Wisma Arung Palakka Akan Direnovasi, ini Jadwalnya





WARTAPEMKAB BONE - Kabar menyenangkan hati untuk mahasiswa asal Kabupaten Bone, Sulawesi Selatan yang saat ini berkiprah di Ibu Kota, Jakarta. Pasalnya dalam waktu dekat ini wisma Arung Palakka yang saat ini dihuni oleh mahasiswa asal Bone akan direnovasi.

Kabar ini disampaikan oleh Kepala Dinas Tata Ruang Dan Pemukiman (Distarkim) H Syafruddin Usman, saat ditemui di ruang kerjanya, Senin 16 Januari 2017.

"Sebelum direnovasi, dalam waktu dekat ini kami akan melakukan survei terlebih dahulu. Untuk renovasinya antara bulan Maret dan April 2017 ini," ungkap Syafruddin.

Syafruddin menjelskan bahwa, asrama pelajar ini memang sudah tergambar di APBD sebagai renovasi berat. Olehnya itu pihaknya akan melakukan lelang tender.

Sekedar diketahui, Wisma tersebut berdiri kurang lebih 13 tahun ini, kini dihuni oleh mahasiswa asal kabupaten Bone yang sedang menempuh pendidikan di berbagai macam kampus yang ada di Ibukota Jakarta.

Tak hanya itu, wisma Arung Palakka ini juga menjadi pusat kegiatan organisasi mahasiswa Bone yang juga menjadi sekretariat Forum Komunikasi Mahasiswa Bone Yogyakarta (FKMB-Y)

Tak hanya dijadikan tempat hunian, tapi para mahasiswa yang berkiprah di Ibukota pun menjadikan Wisma itu sebagai ajang diskusi, pengajian, koordinasi untuk mengadakan seminar.

Bahkan tempat itu terkadang menjadi tempat berkumpul para wija tau bone (orang bone) di tanah rantau untuk menghilangkan rasa kangen di kampung halaman. (***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.