Koperasi Sehat Ada di Bone




WARTA PEMKAB BONE - Usai membuka Rapat Anggota Tahunan (RAT) Koperasi Pegawai Republik Indonesia (KP-RI) Istiqamah MTsN Lappariaja yang ke-28, Asisten Bidang Ekonomi, Pembagunan Setda Bone, Andi Gunadil Ukra, meninjau langsung toko dan simpan pinjam milik KP-RI Istiqamah, Minggu 15 Januari 2017.

"Ini salah satu koperasi yang luar biasa dan satu-satunya di Bone sangat berkembang dengan jumlah anggota 900-an, karena pengelolaan profesional, seperti simpan pinjamnya itu. koperasi KP-RI Istiqamah ini sudah maju dan mengikuti perkembangan teknologi dengan menerapkan sistem komputerisasi," ungkap Andi Gunadil, di sela-sela kunjungannya.

Asisten II ini mengatakan, begitu sektor-sektor lain ada yang mengkoordinir simpan pinjam itu berjalan lancar, karena masing-masing sektor ada yang menangani.

"koperasi yang sehat di Kabupaten Bone, perlu banyak belajar di koperasi ini (KP-RI Istiqamah-red), seperti koperasi-koperasi yang ada dikecamatan perlu pembinaan yang lebih bagus, sebenarnya kesadaran anggota kalau pengurusnya baik dan punya link bagus maka akan berkembang,"katanya.

Andi Gunadil Ukra, didampingi, Andi Aswar, Kepala Perindustrian, yang sebelumnya Kadis Koperasi dan UMKM Bone, Dekopindo, A. Takdir, Kepala Kantor Kementerian Agama ( Kemenag), H. M. Amin Mappa, Sekcam Bengo Bahtiar Hamade, Ketua KP-RI Istiqamah MTsN Lapri, Alimin.

Meninjau langsung toko dan simpan pinjam milik KP-RI Istiqamah, dengan mengelilingi, kantor Koperasi dan melihat penataan barang-barang jualan yang ada di toko Koperasi tersebut. (***)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.